+ -

Pages

Saturday, December 29, 2012

RE: [beasiswa] Re: [butuh info] Surat ijin tugas belajar yang dikeluarkan oleh Sekretariat Negara

 

Pak, saya hanya mau menambahkan sedikit..
1. Ajukan saja penyetaraan ijazah, lampirkan semua bukti (ket memperoleh beasiswa) dan yg terpenting fotocopy pasport selama bpk tugas belajar turut jg dilampirkan.
2. Apabila fakultas tempat bpk belajar sdh banyak yg menyetarakan ijazahnya, biasanya itu lbh memudahkan.
Mdh2an sedikit membantu.
Wass. Ratna

From: muthowal
Sent: 30/12/2012 5:11
To: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] Re: [butuh info] Surat ijin tugas belajar yang dikeluarkan oleh Sekretariat Negara

 

Yth. Pak Ronald,
Terimakasih atas tanggapan dan informasi yang diberikan.
Dulu berangkatnya menggunakan Paspor Hijau pak, dan kebetulan pendanaan perkuliahan tidak menggunakan keuangan negara, murni dari pemerintah Saudi Arabia. Dari keterangan yang saya peroleh dari website Dikti, disebutkan bahwa bagi yang PNS maka harus ada surat tugas belajar dari Setneg, bagi swasta harus ada surat pengantar dari perusahaan. Tetapi Surat Tugas Belajar yang saya miliki dikeluarkan oleh Setda Kabupaten. Di website Dikti tersebut tidak menyebutkan sumber pendanaan. Tetapi saya berharap hal ini dapat menjadi pertimbangan, dan semoga Penyetaraan ijazah tetap bisa dilakukan. Kalau ada teman-teman yang memiliki solusi atau pengalaman tentang hal ini, mohon untuk bisa dishare.
Terimakasih sebelumnya

Salam,
Wahid Muthowal


--- In beasiswa@yahoogroups.com, tundank@... wrote:
>
> Mas,
>
> Dulu brgktnya pakai paspor hijau atau biru ? Kalau pakai biru biasanya sih ada surat setneg.
>
> Kalau pakai hijau, biasanya tidak terkait dengan keuangan negara.
>
> Kalau beasiswa Mas dari pemerintah RI maka kemungkinan harus urus surat setneg, tapi kalau tidak, apakah Dikti mensyaratkan hal ini untuk beasiswa yg pendanaannya bukan dr pemri ?
>
> Salam,
>
> Ronald
> ---
> Directorate of Economic and Socio-Cultural Treaties
> Directorate General of Legal Affairs and International Treaties
> Ministry of Foreign Affairs of the Republic of Indonesia
> (Currently a student of LLM program in International Law and the Law of Int'l Organizations, University of Groningen)
>
> -----Original Message-----
> From: "muthowal" <muthowal@...>
> Sender: beasiswa@yahoogroups.com
> Date: Tue, 25 Dec 2012 16:35:01
> To: <beasiswa@yahoogroups.com>
> Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
> Subject: [beasiswa] [butuh info] Surat ijin tugas belajar yang dikeluarkan oleh Sekretariat Negara
>
> Assalaamu'alaikum wr. wb.,
>
> Yth. Keluarga Besar Milis Beasiswa,
>
> Perkenalkan, saya wahid yang saat ini bekerja sebagai PNS Daerah, dan kebetulan sedang mendapatkan beasiswa s2 di King Abdulaziz University Saudi Arabia.
> Ketika saya berangkat ke saudi, saya hanya mendapatkan surat tugas belajar yang dikeluarkan sekretaris daerah (Setda) bukan Sekretariat Negara (Setneg). Setelah membaca persyaratan untuk mengurus penyetaraan ijazah, ternyata surat ijin tugas belajar harus dikeluarkan oleh Sekretariat Negara (Setneg) (sumber: http://ijazahln.dikti.go.id./pp1.php), sehingga tentunya saya tidak bisa mengurus penyetaraan ijazah karena kekurangan syarat tersebut.
> Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya mohon penjelasan dari teman-teman milis tentang syarat-syarat mendapatkan Surat ijin tugas belajar yang dikeluarkan oleh Sekretariat Negara. Atau kalau ada yang memiliki pengalaman lain yang hampir sama, mohon untuk bisa dishare.
> Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga informasi yang akan saya dapatkan bermanfaat bagi diri saya sendiri dan teman-teman semuanya.
>
> Wassalaamu'alaikum, wr.wb.,
>
> Hormat saya,
> Wahid Muthowal
> Mahasiswa S2 bidang Pertanian Lahan Kering
> Arid Land Agriculture Department
> King Abdulaziz University
> Saudi Arabia
>

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (5)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: RE: [beasiswa] Re: [butuh info] Surat ijin tugas belajar yang dikeluarkan oleh Sekretariat Negara   Pak, saya hanya mau menambahkan sedikit.. 1. Ajukan saja penyetaraan ijazah, lampirkan semua b...
< >