+ -

Pages

Saturday, December 29, 2012

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] Verifikasi Ijazah di Kemenlu dan Kedubes

 

Di Kemenlu, legalisir dilakukan di bagian Konsuler. Seingat saya biayanya Rp. 10.000 per dokumen dan lama proses tiga hari.



From: frans.arsanto <frans.arsanto@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 20 December 2012, 9:33
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] Verifikasi Ijazah di Kemenlu dan Kedubes

 
Dear Milisters,

Selamat buat milisters yang berhasil masuk shortlist ADS, saya belum beruntung lagi tahun ini...

selain tetap berniat daftar ADS lagi tahun yang akan datang, saya mulai open dengan kemungkinan studi di negara lain... salah satunya Bulgaria karena di Sofia University Bulgaria ada program studi yang saya cari, dan itu dalam bahasa Inggris.

Saya mencoba bertanya-tanya langsung ke Universitas Sofia mengenai aplikasi dan sebagainya. Dari jawaban mereka ada hal yang ingin saya tanyakan ke milisters. Barangkali ada yang dapat mensharingkan informasi atau pengalamannya. Yaitu mengenai verifikasi ijazah dan transkrip di Kemenlu dan Kedubes.

Kutipan jawaban dari Sofia university adalah sebagai berikut:

"In order to apply you will need to submit besides the application form filled out (please find it attached) a photocopy of your bachelor's degree and transcript. These documents have to bear Apostille or if the country that has issued them does not deal with Apostille, the documents have to be verified at the Ministry of Foreign Affairs of that country and then at the Bulgarian Embassy."

Setelah saya cari tahu, Indonesia belum ada Apostille, jadi saya harus ke Kemenlu dan Kedutaan Bulgaria. Yang ingin saya tanyakan, kalau saya ke Kemenlu, itu ke bagian apa? kalau ke kedutaan saya harus ke bagian apa? Kalau ada juga info mengenai biaya dan lamanya mengurus verifikasi ini. Rekan milisters yang sudah berpengalaman mengenai hal ini mohon sharingnya ya.

Sekalian juga kalau boleh saya mohon share mengenai perhimpunan mahasiswa Indonesia di Bulgaria (kalau ada), biaya hidup di sana bila berangkat sendiri atau bersama keluarga?

Mohon maaf banyak tanya, tapi tolong dibantu ya :) ..., dan terima kasih sebelumnya atas perhatian dan bantuan rekan-rekan milisters...

Salam
Frans Arsanto



__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] Verifikasi Ijazah di Kemenlu dan Kedubes   Di Kemenlu, legalisir dilakukan di bagian Konsuler. Seingat saya biayanya Rp. 10.000 per dokum...
< >