+ -

Pages

Saturday, December 29, 2012

Re: [beasiswa] [butuh info] Surat ijin tugas belajar yang dikeluarkan oleh Sekretariat Negara

 

Saya pernah mengurus surat serupa di Setneg. Waktu itu langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Membuat surat yang isinya meminta persetujuan Dikti untuk belajar ke luar negeri. Surat ini harus ditandatangani oleh Rektor.
Bersama surat ini harus dilampirkan berkas2 pendaftaran beasiswa.
2. Surat di kirimkan ke Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik). Di gedung Dikti, Direktorat ini adanya di lantai 5.
3. Setelah ada surat persetujuan dari Dikti, surat tersebut kita bawa ke Diknas (kalau tidak salah di BKLN).
4. Setelah ada surat persetujuan dari Diknas, surat tersebut di bawa ke Setneg.


From: muthowal <muthowal@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, 25 December 2012, 17:35
Subject: [beasiswa] [butuh info] Surat ijin tugas belajar yang dikeluarkan oleh Sekretariat Negara

 
Assalaamu'alaikum wr. wb.,

Yth. Keluarga Besar Milis Beasiswa,

Perkenalkan, saya wahid yang saat ini bekerja sebagai PNS Daerah, dan kebetulan sedang mendapatkan beasiswa s2 di King Abdulaziz University Saudi Arabia.
Ketika saya berangkat ke saudi, saya hanya mendapatkan surat tugas belajar yang dikeluarkan sekretaris daerah (Setda) bukan Sekretariat Negara (Setneg). Setelah membaca persyaratan untuk mengurus penyetaraan ijazah, ternyata surat ijin tugas belajar harus dikeluarkan oleh Sekretariat Negara (Setneg) (sumber: http://ijazahln.dikti.go.id./pp1.php), sehingga tentunya saya tidak bisa mengurus penyetaraan ijazah karena kekurangan syarat tersebut.
Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya mohon penjelasan dari teman-teman milis tentang syarat-syarat mendapatkan Surat ijin tugas belajar yang dikeluarkan oleh Sekretariat Negara. Atau kalau ada yang memiliki pengalaman lain yang hampir sama, mohon untuk bisa dishare.
Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga informasi yang akan saya dapatkan bermanfaat bagi diri saya sendiri dan teman-teman semuanya.

Wassalaamu'alaikum, wr.wb.,

Hormat saya,
Wahid Muthowal
Mahasiswa S2 bidang Pertanian Lahan Kering
Arid Land Agriculture Department
King Abdulaziz University
Saudi Arabia



__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [butuh info] Surat ijin tugas belajar yang dikeluarkan oleh Sekretariat Negara   Saya pernah mengurus surat serupa di Setneg. Waktu itu langkahnya adalah sebagai berikut: 1. M...
< >