+ -

Pages

Monday, June 2, 2014

Bls: [beasiswa] Re: [butuh info] ada LOA tapi gagal seleksi administrasi LPDP

 

Iya Mbak,

Saya yang bekerja di pemerintah daerah juga merasakan sekali kesulitan untuk bisa mendapatkan ijin melanjutkan pendidikan bahkan lewat jalur beasiswa yang sama sekali tidak dibiayai sedikit pun oleh APBD maupun APBN. Pihak BKD Pemko tempat saya bekerja menambahkan persyaratan yang tidak ada di peraturan kementrian dalam negeri. Sepertinya untuk bisa mendapatkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dipersulit.

Sungguh miris pemerintah daerah yang tidak mendukung pengembangan SDM daerahnya sendiri.


Pada Senin, 2 Juni 2014 11:21, "Fransiska Angesti riz_lc@yahoo.com [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com> menulis:


 

Dear mbak Cily,
Saya juga gagal program Erasmus 2x karena memang ketat sekali prosesnya :)
Saya juga mengikuti beasiswa LPDP untuk bulan Juni ini dan Puji Tuhan lolos untuk wawancara.
Yang saya lihat adalah untuk pendaftar magister luar negeri yang lolos berkas ada 618 orang. Saya juga dapat info bahwa banyak yang sudah dapat LoA terutama untuk periode September ini karena LoA biasanya keluar di bulan April-Mei jadi momentnya benar-benar pas sekali. 

Mungkin waktu sekarang memang lebih ketat dibandingkan dengan periode-periode sebelumnya. Jadi saran saya tetap berjuang untuk beasiswa pasti masih banyak jalan. Saya yakin muda-mudi Indonesia sangat-sangat cerdas dan berkualitas, yang kita butuhkan hanya dukungan dari pemerintah untuk mempersiapkan kita semua bisa mendapatkan pendidikan lebih baik lagi.

Dont give up dan good luck!

Salam,
Fransisca


On Saturday, May 31, 2014 12:02 PM, "flexi_tounge@yahoo.com [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com> wrote:


 
Saya rasa kita harus ingat bahwa yang apply LPDP itu jumlahnya ribuan jadi semaksimal mungkin kita usahakan :
  1. Cari universitas yang memang sesuai dengan daftar LPDP karena toh LPDP memang mengharapkan kita sekolah di universitas2 terbaik dunia sehingga outputnya maksimal.
  2. Kalo mau ngajuin universitas luar negeri ya siapkan IELTS atau iBT, sebisa mungkin hindari berpegang pada ITP dan LOA karena banyak kandidat lain yang sudah punya LOA dan nilai iBTnya tinggi2 dan masuk kriteria. Kayanya sih wajar kalo LPDP pilih mereka yang LOAnya sudah lengkap dan iBTnya lebih tinggi.
  3. Surat izin juga perlu, bagi yang punya atasan ya minta ke atasannya masing2 aja, gak perlu ke direktur kl emang atasan langsungnya bukan direktur. 
Semangat terus kawan!




__._,_.___

Posted by: Nada Djohan <nada0880@yahoo.co.id>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (10)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Bls: [beasiswa] Re: [butuh info] ada LOA tapi gagal seleksi administrasi LPDP   Iya Mbak, Saya yang bekerja di pemerintah daerah juga merasakan sekali kesulitan untuk bisa me...
< >