+ -

Pages

Thursday, May 29, 2014

Re: [beasiswa] Re: [butuh info] ada LOA tapi gagal seleksi administrasi LPDP

 

Dear Mbak Cily, 
Kemungkinan besar penyebabnya adalah pada poin 1 yaitu mbak mendaftar LPDP sebagai beasiswa untuk program erasmus mundus. LPDP setau saya tidak mensupport beasiswa untuk program erasmus mundus karena memang biasanya ada 1 universitas yang tidak masuk list LPDP. Persyaratannya memang agak strict yaitu semua universitas program erasmus mundus harus masuk list LPDP sehingga jika ada 1 saja yang tidak masuk kemungkinan besar akan langsung gagal. Untuk lebih pastinya mungkin bisa langsung ditanyakan ke CSO LPDP. Mudah-mudahan bisa menjawab dan semoga mbak Cily mendapatkan jalan yang lebih baik.

Terima kasih.

Regards,



Wirawan Agahari (Aga)
+628118110400


2014-05-29 18:01 GMT+07:00 dionprasetya@rocketmail.com [beasiswa] <beasiswa@yahoogroups.com>:
 

Hi, Cily.


Kita kurang lebih punya pengalaman yang sama. Dan saya sangat bisa memahami bagaimana perasaanmu saat ini.
Saran saya, kamu hubungi dulu pihak LPDP melalui nomor yang sudah disediakan (bisa dilihat juga di Twitternya). Paling tidak kamu akan dapat kepastian mengenai ketidaklolosanmu ini.
Saya juga sudah punya LoA dari Charles University, Republik Ceko. Di tahun 2013, universitas tersebut masih masuk daftar LPDP, dan kebetulan saya entry data di akhir tahun 2013, dan mengirimkan di bulan Januari 2014. Karena saya berpegangan pada klausa "TOEFL 550/IELTS 6.5 atau LoA", maka saya dengan pedenya menggunakan skor TOEFL 547, karena di blognya reviewer juga ditulis "jika sudah ada LoA maka syarat bahasa tidak lagi menjadi pertimbangan." Namun betapa kagetnya saya ketika nama saya tidak ada di daftar lolos seleksi administrasi. Ketika saya telpon pihak LPDP, teridentifikasi bahwa persyaratan bahasa saya tidak memenuhi syarat. Lebih kaget lagi ketika kembali mengecek web LPDP persyaratannya berubah: tidak lagi menerima TOEFL ITP, hanya IELTS atau iBT; dan Charles University tidak lagi masuk daftar LPDP.
Jadi saat ini LoA saya menganggur deh. Hehehe....
Akhirnya saat ini saya mendaftar LPDP untuk program master dalam negeri. :)


__._,_.___

Posted by: Wirawan Agahari <wirawan.agahari@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (5)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] Re: [butuh info] ada LOA tapi gagal seleksi administrasi LPDP   Dear Mbak Cily,  Kemungkinan besar penyebabnya adalah pada poin 1 yaitu mbak mendaftar LPDP se...
< >