+ -

Pages

Wednesday, May 21, 2014

Bls: [beasiswa] Re: [Butuh Info] seleksi wawancara beasiswa USAID PRESTASI

 

Halo Rika,

Selamat yah sudah melangkah ke tahap berikutnya :)
Persiapan saya sebelum ikut wawancara USAID PRESTASI tahun lalu adalah
1. Mempelajari kembali application form saya dan menguasai bidang yang dipilih.
2. Latihan wawancara bersama teman saya, kami bergantian saling memberikan pertanyaan.
3. Sebelum hari H harus banyak istirahat agar ketika wawancara nanti kita fresh dan siap menghadapi hari H :)
4. Secara garis besar pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan ke saya waktu itu seputar keluarga, pekerjaan, kondisi perekonomian didaerah saya (saya dari bidang economic growth), apa yang akan saya lakukan setelah studi saya selesai, dan mengapa mereka harus memilih saya menjadi kandidat penerima beasiswa.
5. Saya waktu itu ada 3 orang yg interview, 1 orang USAID sisanya orang diluar USAID.
Percaya diri dan tetap semangat yah :) Oh, yah saya sih waktu itu jawab pertanyaannya agak gugup pas diawal-awal tapi setelah itu sampai akhir udah nggak lagi hehehe. Tim interviewnya friendly kok jadi suasana wawancaranya tidak begitu menegangkan :). Saya wawancaranya pakai bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
Semoga sukses yah wawancaranya :)

Salam,
Fitri

Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: "siscalambe@yahoo.com [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: 21 May 2014 01:31:28 -0700
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] Re: [Butuh Info] seleksi wawancara beasiswa USAID PRESTASI

 

Hi Rika, 

yang pasti percaya diri harus tinggi (you need to be able to sell yourself in a positive way), harus menguasai bidang yang dipilih.. waktu itu karena saya melamar untuk beasiswa public health ditanya menurut saya kondisi public health di Indo sekarang bagaimana, dan kira-kira apa yg bisa dilakukan ? mostly mereka ingin tau apakah kita memang candidate yg pas.. dan kenapa kita yang harus dipilih untuk diberikan beasiswa.. moga-moga membantu ya hehe.. oh iya dulu ada 4 orang yg interview, 2 dari USAID bidang terkait yg kita pilih dan 2x lagi dari pihak Prestasinya.. yg banyak tanya biasanya yang bule dari USAID sich.. Good luck ya

__._,_.___

Posted by: lapaufitri@yahoo.co.id
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Bls: [beasiswa] Re: [Butuh Info] seleksi wawancara beasiswa USAID PRESTASI   Halo Rika, Selamat yah sudah melangkah ke tahap berikutnya :) Persiapan saya ...
< >