+ -

Pages

Wednesday, May 21, 2014

[beasiswa] Re: [butuh info] Beasiswa ke Amerika

 

Halo Desy,


Selain beasiswa Fulbright dan Ausaid, and juga bisa daftar langsung ke universitas di Amerika.
Caranya, cari universitas yang cocok dengan keinginan anda (bisa diskusi dengan dosen misalnya), kemudian browsing admission web page universitas tersebut untuk melihat-lihat proses admission dan peluang beasiswa. Kalau ada dosen yang anda rasa cukup terkenal, jangan segan2 untuk jalin komunikasi dari sekarang melalui korespondensi email (in an appropriate manner of course). 
Admission offer dari universitas di US biasanya bisa mencakup tuition waiver + stipend sekaligus atau salah satunya (at least di bidang engineering). Bahkan dari yang saya lihat mayoritas mahasiswa internasional di US (dari China, India, dll) umumnya memperoleh beasiswa langsung dari universitas. Hanya sebagian kecil mahasiwa yang punya privilege memperoleh support dari external funding (semacam fulbright, NSF, atau fellowship lainnya). Salah satu keuntungan kalau anda coba fulbright adalah kompetisinya tergolong lokal (anda bersaing dengan orang indonesia lainnya) dan kalau anda sudah dapat fulbright di Indonesia, bisa jadi nilai tawar anda ketika apply ke universitas di US semakin baik (frankly speaking, they have you for free :) ). 
Di lain pihak, kalau anda apply langsung ke universitas anda mau tidak mau akan bersaing dengan mahasiwa internasional lainnya untuk memperoleh admission +  tuition waiver + stipend.
Tapi setidaknya anda perlu ingat untuk tidak  terpaku pada satu skema beasiswa saja :). 
best of luck, tua

__._,_.___

Posted by: oksigenus@yahoo.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: [beasiswa] Re: [butuh info] Beasiswa ke Amerika   Halo Desy, Selain beasiswa Fulbright dan Ausaid, and juga bisa daftar langsung ke universitas ...
< >