+ -

Pages

Tuesday, March 5, 2013

Bls: Bls: [beasiswa] [ butuh info ] pengumuman Chevening

 

Teman yang terhormat
saya baru saja menyelesaikan program studi S1
mohon share nya teman:
1. Bagaimana trik/ cara mendapatkan LoA dari Universitas luar negeri?
2. Bagaimana trik/ cara sukses wawancara beasiswa?
Terimakasih sebelumnya


Dari: deviero <deviero10@yahoo.com>
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 1 Maret 2013 11:33
Judul: Re: Bls: [beasiswa] [ butuh info ] pengumuman Chevening

 
Dear Teman-Teman calon Cheveningers,

Untuk Dina, Tania, Ardina, Agnes, pertama-tama selamat ya sudah mendapatkan LoA dari universitas pilihan masing-masing.
Pengumuman Chevening biasanya sekitar akhir Maret, dan buat kandidat yang lolos seleksi administrasi akan dikirimkan email dan/atau di telpun untuk pemberitahuan jadwal interview. Interview biasanya dilakukan pada Bulan April. Seingat saya dulu saya di email lalu ditelpun BC (Sekarang Chevening di manage langsung oleh FCO/British Embassy). Mudah-mudahan teman-teman sukses dapat surat cinta dari FCO ya.

Buat yang sudah dapat Conditional Letter dari beberapa University, dijawab saja bahwa sedang menunggu pengumuman aplikasi beasiswa yang mungkin akan keluar pada Bulan April/Mei. Tidak usah panik, saya dulu apply ke 8 university, dan semuanya ngejar-ngejar untuk kepastian funding. Setelah kita sudah dapat pengumuman dari Chevening, langsung pilih universitas mana yang jadi preferensi kita. Dan buat universitas yang kita tolak, kirim saja email terima kasih dan informasikan bahwa kita akhirnya memilih universitas yang menjadi pilihan akhir kita. Biasanya sih pada akhir bulan April sudah bisa diketahui siapa yang berhasil di tahap interview. Jika ada peserta yang berhasil interview tapi mengundurkan diri, kandidat waiting list juga dikirimkan email. Kalau belum sukses, coba ajukan pada university untuk diperpanjang offernya ke tahun depan. Biasanya ada university yang bisa terima dan ada yang tidak.

Untuk yang baru mau apply universitas, lakukan saja dari sekarang, soal diterima atau tidaknya chevening itu soal belakangan. Kalau belum sukses tahun ini, seperti saya informasikan diatas, coba minta diperpanjang offernya ke tahun depan.

Jika sudah dapat Chevening, tidak boleh terima beasiswa lain. Untuk beasiswa partial langsung di cek term and condition dari pemberi dana. Beberapa beasiswa ke Inggris diantaranya Erasmus, dulu ada Ford Foundation, WB, Dikti, Depkominfo, dll. Coba di cek ke website masing-masing.

Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang Education UK, silahkan datang ke Pameran Pendidikan UK yang merupakan rangakaian acara Best of UK, diikuti oleh lebih dari 40 universitas di Inggris serta ada beberapa workshop tentang living and study in UK, menulis personal statement, smart talk, job fair (khusus untuk UK Alumni), dll. Acara akan diselenggarakan di Ritz-Carlton Hotel Pacific Place Ballroom 23-24 Maret 2013.

Silahkan datang kesana dan ketemu dengan saya serta 4 UK Alumni Ambassador lain di acara tersebut. Jika butuh info lebih lanjut tentang Chevening maupun study in UK in general boleh Japri ke saya.

Good Luck ya.
Devi
UK Alumni Ambassador 2012-2013
Cheveningers 2009-2010

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Yona Shylena wrote:
>
> DearTeman-teman,
>
> Wah, sama dengan Mba Ardina saya juga mau tanya apakah ada beasiswa lain selain Chevening utk kuliah S2 ke The UK yg mengcover semua biaya secara full?
>
> Rata-rata beasiswa dari univ sifatnya parsial dan jika saya hitung2, tidak cukup utk perkuliahan S2 selama kurang lebih 1 tahun full time mengingat biaya hidup di The UK tergolong mahal.
>
>
> Kemudian, saya juga mau bertanya apakah boleh jika saya apply beasiswa yang diselenggarakan oleh pihak univ (parsial) kemudian saya apply beasiswa lain utk menutupi kekurangan beasiswa parsial tadi?
>
> Terima kasih.
>
>
> Yona Shylena
>
>
>
> ________________________________
> Dari: ardina kartikasari
> Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" beasiswa@yahoogroups.com>
> Dikirim: Rabu, 27 Februari 2013 20:46
> Judul: [beasiswa] [ butuh info ] pengumuman Chevening
>
>
>  
> Dear teman-teman..
>
> Januari lalu saya daftar beasiswa Chevening.. dan minggu lalu saya sudah dapat LoA dari Univ Westminster.. saat ini saya masih menunggu pengumuman hasil beasiswanya... Mungkin diantara teman-teman ada yang punya pengalaman dengan Chevening, perkiraan kapankah pengumumannya? apakah diumumkan terbuka di websitenya? atau dihubungi via telepon / email? kalau tidak terpilih, apakah ada pemberitahuannya?
> Selain beasiswa Chevening, apakah ada beasiswa penuh lain untuk study ke Inggris?
>
> terima kasih atas infonya,
>
> Salam...
>



__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (9)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Bls: Bls: [beasiswa] [ butuh info ] pengumuman Chevening   Teman yang terhormat saya baru saja menyelesaikan program studi S1 mohon share nya teman: 1. B...
< >