+ -

Pages

Saturday, December 29, 2012

Re: [beasiswa] Re: (BUTUH INFO) Menghubungi Professor di Jepang untuk Monbukagakusho U to U

 

Halo Fahmi,

Di univ Jepang itu biasanya keputusan diterimanya calon mahasiswa ada di tangan masing2 sensei/professor yang punya lab. Jika sensei nya menerima, maka biasanya univ akan menerima (tentu jika persyaratan2 administrasi yg diminta univ dipenuhi). nah berkaitan dengan ujian, biasanya ujian masuk univ itu dilakukan oleh sensei dari pelamar (calon mahasiswa).  cmiiw. 

Putri 

On 2012/12/28, at 14:58, "Fahmi" <fahmirizal_165@yahoo.co.id> wrote:

 

Dear Putri,

Makasih banyak Mbak Putri atas informasinya. Tp, mw nanya lagi ini
Mbak ujian yang dimaksud di sini untuk masuk ke Universitas/jurusan
atau dari internal prof. itu sendiri?

salam,
fahmi

--- In beasiswa@yahoogroups.com, putri noviasri <putwell_jawmien@...> wrote:
>
> Halo Fahmi,
>
> mau mencoba menjawab.
> 1. mungkin Fahmi bisa menunjukkan dokumen yang menyatakan perlunya LOA sebagai syarat memperoleh beasiswanya.
>
> 2. biasanya ada ujian, tergantung senseinya. kalau dulu saya ujiannya interview oleh professor (yang akan menjadi supervisor saya) dan dua orang sensei dari lab lain via email. tapi beberapa teman ada yang ujian interview via skype. ada juga yang kebetulan senseinya datang ke Indonesia, terus ujian di Indonesia.
>
>
> mudah-mudahan bisa membantu.
>
> salam,
> Putri
>
>
>
>
> ________________________________
> From: Fahmi <fahmirizal_165@...>
> To: beasiswa@yahoogroups.com
> Sent: Monday, December 24, 2012 6:12 PM
> Subject: [beasiswa] (BUTUH INFO) Menghubungi Professor di Jepang untuk Monbukagakusho U to U
>
>
>  
> Dear para milister beasiswa,
>
> Perkenalkan, saya Fahmi Rizal. Saya berniat untuk melanjutkan studi saya di Jepang untuk studi master (bidang kimia) dengan beasiswa MEXT manbokagakusho). Sejauh ini, saya telah mengontak salah satu professor di Kyoto University dan beliau merespon positif tentang keinginan saya untuk menjadikannya supervisor di sana. Namun, masih ada kendala dalam proses untuk memperoleh LOA dari professor tersebut. Nah, yang ingin saya tanyakan ada beberapa poin:
> 1.bagaimana bahasa/permintaan yang tepat untuk meminta LOA dari professor tsbt? karena si professor menginginkan saya memperlihatkan referensi terkait keharusan adanya LOA.
> 2.terkait proses aplikasi U to U Monbukagakusho, apakah ada ujian exam sebelum masuk ke universitas di jepang?
> Mohon kiranya teman-teman milister dapat menjawab terkait masalah saya ini. Terima kasih.
>
> Salam,
> Fahmi Rizal
>

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] Re: (BUTUH INFO) Menghubungi Professor di Jepang untuk Monbukagakusho U to U   Halo Fahmi, Di univ Jepang itu biasanya keputusan diterimanya calon mahasiswa ada di tangan ma...
< >