+ -

Pages

Monday, April 1, 2013

Re: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa Ke Jerman

 




2013/4/1 <atiqifitriani@yahoo.com>


Hi, sekarang saya kelas 11, setahu saya kalo kuliah di Jerman itu free, tapi harus lulus sertifikasi behasanya dulu, baru bisa dpt undangan dari univ di jerman :)

======




iscab:

Jika seseorang yang berasal dari SMA atau SMK atau Madrasah Aaliyah ingin kuliah S1 atau Bachelor di Jerman, tahapannya sebagai berikut.

Pertama, kursus bahasa Jerman hingga mencapai level A1 untuk mendapat visa.

Kedua, kursus bahasa Jerman hingga mencapai level B1 untuk bisa masuk Studienkolleg. Kursus level ini bisa dilakukan di Indonesia maupun di Jerman.

Ketiga, sekolah di Studienkolleg di Jerman. Nanti bakal belajar pelajaran matematika, bahasa Jerman, dan pelajaran sesuai peminatan. Oh, ya, lulusan Studienkolleg bakal terkena ujian bahasa hingga mendapat sertifikat DSH. Biasanya kemampuan bahasa Jerman bakal setara C1.

Keempat, daftar universitas. Ijasah Studienkolleg dan transkrip nilainya yang menentukan seseorang diterima di universitas di Jerman. Seseorang yang diterima, akan mendapat undangan. Surat undangan akan bertuliskan kata "Zulassung" atau "Acceptance".

Kelima, setelah diterima di universitas, nikmatilah masa-masa menjadi mahasiswa-mahasiswi yang ceria dan bertanggungjawab.
Oh, ya, tingkat putus kuliah atau drop out (DO) dari mahasiswa Indonesia yang kuliah bachelor (S1) di Jerman itu sekitar 60-70%. Jadi selain hura-hura, tanggung jawab dalam studi itu penting juga.


Salam,

Condro


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa Ke Jerman   2013/4/1 < atiqifitriani@yahoo.com > ...
< >