+ -

Pages

Tuesday, December 4, 2012

Re: [beasiswa] [butuh info] tanya tes toefl

 

Dear mas,

Sorry kpencet tombol send nya td.. 
Saya bknnya ga mau bantu anda, cm skedar saran saja bahwa ada baiknya anda cb cr tau di google dulu.. Disitu ada penjelasan yg ckup jelas.. 

Kalau msh krg jelas, saya bantu yg spengetahuan saya ya.. PBT atau paper based test adalah bentuk toefl yang pertanyaan tertulis di kertas2 atau dlm bentuk buku dan cara menjawab nya dengan mengisi lembar jawaban spt ujian2 uan dulu. Materi yg diujikan ada listening, reading, structure. Setau saya toefl PBT ini sdh jarang.

Utk toefl ITP, setau saya pengujian tes nya sama dengan pbt, alias menggunakan kertas2 dan mengisi lembr jwaban yg disediakan. Materi yg diujikan jg sama dgn pbt. Cuma hasil toefl itp ini tdk bs dipakai utk syarat universitas atau utk penggunaan berskala international. Toefl ini bs digunakan di suatu institusi apabila institusi yg bersangkutan mensyaratkannya. Sbg cth, misal aminef menyelenggarakan tes itp, maka score tsb hanya berlaku khusus utk aminef. 

Smg ckup membantu. Mohon dikoreksi jika pengetahuan saya ada yg salah. 

Good luck. 

Sent from my iPhone

On Dec 2, 2012, at 4:54 AM, Sudiatmika I Wayan <sudiatmika11@yahoo.com> wrote:

 

Hi, teman2 yang sudah berpengalaman ...
to the point saja, saya ingin bertanya "apakah berbeda antar tes toefl ITP dengan toefl paper based"  ???
mohon penjelasannya....

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [butuh info] tanya tes toefl   Dear mas, Sorry kpencet tombol send nya td..  Saya bknnya ga mau bantu anda, cm skedar saran s...
< >