+ -

Pages

Saturday, September 1, 2012

Re: [beasiswa] [Butuh info] Seberapa bagus dan pentingnya mengambil MBA MM UGM?Mohon arahan

 

Saya alumni FEB UGM , sekedar pemberitahuan kalau semua gelar pascasarjana UGM itu sekarang memakai bahasa inggris agar sesuai standar internasional . Sebagai contoh di FEB itu yang program coursework dengan fokus ke practical learning itu untuk manajemen pakai MBA , Ekonomi M.Ec Dev lalu sementara akuntansi M.Acc sementara kalau dari program research yang lebih fokus ke scientist itu pake gelar M.Sc semua sementara kalau doktor Ph.D. Kalau kelebihan FEB ataupun UGM scra universal dari universitas lain" di indonesia termasuk ITB n UI itu adalah jaringan internasionalnya .. Lebih banyak dan banyak yang berkualitas .. Sebagai contoh untuk dual degree MBA atau Bachelor Economics itu kerjasamanya dengan Rotterdam School Of Management (RSM) Erasmus University yang merupakan sekolah bisnis terbaik belanda dan 30 besar di dunia , atau di Aussie dengan University Of Melbourne yang merupakan universitas tertua dan terbaik australia selain itu banyak kesempatan untuk mendapatkan beasiswa internal yang hanya diberikan ke internal mahasiswa ugm sebagai contoh saya dulu mendapat Linnaeus Palme Scholarship ke Jonkoping International Business School , Swedia yang merupakan Universitas Terbaik dalam Bidang Entrepreneur di Eropa Utara . Kalau masalah manfaat untuk pekerjaan balik lagi siy masalah Skill , Knowledge and Attitude yang tergantung bagaimana anda manfaatkan sendiri . Sebagian besar dari Knowledge dan Network yang terpenting , karena jaringan alumni UGM dan kualitas Dosen yang memang bagus . Sebagian besar lulusan luarnegeri untuk postgraduatenya begitu pun juga praktisi yang merupakan orang" berpengalaman dan punya posisi di ranah praktisi .kalau masalah attitude siy yang paling penting adalah masalah Etika Akademis yang hampir menyamai standar universitas" terbaik di dunia , sebagai contoh dulu ada teman saya yang hangus nilai mata kuliah tersebut karena titip absen selain itu juga ada 13 anak yang diskors 1 semester karena ketahuan mencontek saat ujian , plagiarisme juga dijauhi karena sekarang sudah ada software mereka yang bisa digunakan untuk mendeteksinya termasuk untuk tugas yang bejibun banyaknya setiap minggu. Begitupun etika pakaian yang profesional . Silahkan saya sarankan masuk MMUGm kalau memang benar" siap untuk memasuki Tradition of Excellences UGM . Kalau lulusan ada yang kurang bagus juga tergantung orangnya karena dulu ada teman saya yang rada sombong dan karena merasa lulusan Marketing UGM maka dia gak mau cari pekerjaan sales yang dia anggap rendah tanpa mengetahui bahwa pekerjaan sebagai salesperson adalah pekerjaan basic yang meningkatkan kualitas marketing seseorang . Good luck !

Regards

PWS

- Sent from my BRIGHTberry -
" Start Small , Think BIG , Act Fastt , Win Ahead "

From: "Putu" <puputmelata@yahoo.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Thu, 30 Aug 2012 02:14:02 -0000
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] [Butuh info] Seberapa bagus dan pentingnya mengambil MBA MM UGM?Mohon arahan

 

Dear teman-teman,
Kenalkan saya Putu. Saya ada pertanyaan basic sebenarnya,
1. seberapa bagus ya kredibiltas Master MM UGM yang MBA? Apakah bisa dipakai untuk melamar pekerjaan di luar negeri?
2. Bagaimana prospek jauh ke depan jika mengambil S2 ini? Makud saya jenjang karir atau prospek pekerjaan, apa yang membedakan dengan S1 ?

Saya bingung sebab saat ini saya sedang kerja di perusahaan Multinational, saya ingin ambil S2 tapi masih ragu-ragu?
Mohon pencerahannya bagi teman-teman yang sudah mengambil S2, apakah memang lebih mudah mendapat pekerjaan, jikapun sudah dapat pasti di posisi lebih tinggi dan "harga" jauh lebih mahal, dan bisa bekerja di perushaan-perusahaan besar?

Makasih banyak yaaa atas arahan dari teman-teman..

Regards,
Putu.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [Butuh info] Seberapa bagus dan pentingnya mengambil MBA MM UGM?Mohon arahan   Saya alumni FEB UGM , sekedar pemberitahuan kalau semua gelar pascas...
< >