+ -

Pages

Wednesday, November 30, 2011

Re: [beasiswa] [butuh info] beasiswa pendidik ke finlandia

 

Halo Ameliasari,
 
Memang benar bawa kualitas pendidikan di Finlandia selalu nomor 1, terbukti dengan hasil tes PISA tertingginya untuk sekolah dasar dan menengah. Saya sudah membuktikannya dengan anak yang bersekolah disini. Gurunya berkualitas, anak senang masuk sekolah, jumlah siswa yang sedikit dan bahan/buku yang dibagikan gratis dari pemerintah, semua aspek mendukung kualitas pendidikan yang baik.
Pendidikan di Finland juga gratis sampai S2 (Master) walau sudah ada pembicaraaan akan membebankan uang sekolah untuk siswa internasional (tapi belum terlaksana). Karena gratis, pendidikan S3 dianggap bukan lagi pendidikan dasar sehingga beasiswa untuk S3 tidak disediakan pemerintah, atau ada dari beberapa lembaga (CIMO, KONE), namun jarang tersedia. S3 di Finlandia dianggap bekerja.   
 
Kalau berkeinginan melanjutkan S3 di Finlandia, silakan browsing ke website2 universitas di Finland (kota2 besar: Helsinki, Turku, Tampere, Jyväskylä, Oulu dll) websitenya selalu update dan ada bahasa Inggrisnya pula. Biasanya ada kontak person atau calon supervisor yang bisa dihubungi. Kontak mereka dan lakukan pendekatan selayaknya melamar pekerjaan. Kalau proposal kita bagus, biasanya Prof atau calon supervisor akan memberikan langkah lebih lanjut termasuk mendapatkan dana (dari proyeknya atau link beasiswa tertutup). Perlu waktu lama tapi hasilnya setimpal dengan usaha kita.
 
Itu yang saya lakukan dan saya mendapatkan kontrak kerja untuk penelitian S3 selama 4 tahun di Finlandia. Saya dan keluarga sudah 2 tahun tinggal disini.
Usaha sebanding dengan hasil, maka berusahalah sebaik mungkin sehingga keinginan untuk mendapatkan ilmu dari Finlandia bisa terlaksana :)
 
Semoga info ini berguna dan semoga sukses browsingnya!
 
salam,
Ratih 

From: Ameliasari Kesuma <leakanzen@yahoo.com>
To: beasiswa <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Wednesday, November 30, 2011 5:10 PM
Subject: [beasiswa] [butuh info] beasiswa pendidik ke finlandia

 
Dear All,
Saya seorang guru, sekarang sedang mengerjakan tesis S2 magister manajemen pendidikan,
saya ingin melanjutkan S3 saya ke Finlandia, karena selama satu dekade ini Finlandia berhasil dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, yang menghasilkan anak-anak terbahagia dan cerdas.
Saya ingin tahu kemungkinan-kemungkinan beasiswa S3 yang bisa saya dapat di sana, juga list pilihan jurusan yang cocok dengan profesi saya

Terimakasih all
Ameliasari- http://untukanakbangsa.blogspot.com


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [butuh info] beasiswa pendidik ke finlandia   Halo Ameliasari,   Memang benar bawa kualitas pendidikan di Finlandia selalu nomor 1, terbukti dengan ...
< >