+ -

Pages

Thursday, August 4, 2011

Re: [beasiswa] [butuh info] Perbedaan beasiswa unggulan Dikti dan Kemendiknas

 

Dear all,

Kok sepertinya terbalik ya informasi dr Bu Dewi Damayanti? Sejauh yg saya tau, justru Beasiswa DIKTI itu ditujukan bagi dosen atau calon dosen yg PNS atau CPNS sehingga sudah dipastikan akan mengabdi pada institusi tertentu.

Sedangkan Beasiswa Unggulan DIKNAS (penyebutannya saja sdh berbeda) itu memang ditujukan utk fresh graduate, atau siapapun yg ingin pascasarjana yg bahkan yg belum bekerja sekalipun (karena dulu sy S2 dg Beasiswa Unggulan DIKNAS ini juga). Asalkan memenuhi syarat (tes macam2). Kalau BU DIKNAS memang dibuka oleh BPKLN DIKNAS(kepanjangan dr Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri) klo tdk keliru.

Namun dari kedua jalur (beasiswa DIKTI maupun BU DIKNAS) sama2 memungkinkan kita utk bs study abroad (keluar negeri). Jadi, kalau Mbak Olivia sdh terikat dg instansi tertentu (terutama cados atau dosen) ya pakai yg DIKTI (krn sifatnya lbh tertutup), tp kalau fresh graduate atau lulusan yg ingin menempuh studi lanjut tp blm terikat silakan dftar yg BU DIKNAS.

Begitu sejauh yg saya ketahui. Mohon koreksi kalau ada yg keliru.

Selamat hunting beasiswa!

-dian armanda-

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


From: dewi damayanti <dew9583@yahoo.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Thu, 4 Aug 2011 12:02:22 +0800 (SGT)
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: Re: [beasiswa] [butuh info] Perbedaan beasiswa unggulan Dikti dan Kemendiknas

 

Dear Olivia,

Sejauh yang saya tahu, Beasiswa Unggulan DIKTI adalah beasiswa yang diluncurkan oleh Biro Perencanaan dan Kerja sama Luar Negeri (BPKLN) yang sasarannya adalah NON-DOSEN. Beasiswa ini khususnya ditujukan pada calon mahasiswa yang berprestasi, namun bukan DOSEN atau CALON DOSEN. Sementara kalau beasiswa Unggulan Kemendiknas, khusus ditujukan bagi DOSEN (yang sudah menjadi staf pengajar di sebuah institusi pendidikan atau universitas) atau CALON DOSEN (yang setelah studi akan diangkat sebagai dosen/staf pengajar di institusi pengirim. Hal ini dibuktikan dengan surat pernyataan dari pimpinan institusi pengirim bahwa setelah studi, penerima beasiswa ini akan diangkat sebagai staf pengajar/dosen di institusi tsb.)

Nha, mengenai prosedur dan ketentuan beasiswanya bisa dilihat di masing-masing situs. Dengan adanya program-program beasiswa ini, kesempatan untuk studi lanjut terbuka lebih luas lagi, tidak hanya untuk staf pengajar namun juga bagi masyarakat umum yang berprestasi.

Mohon koreksi dari rekan-rekan yang lain apabila ada kesalahan. Terima kasih dan sukses selalu!

Salam,
 
Kusmadewi Eka Damayanti
Dept. of Nutrition, Sebelas Maret University
Surakarta, Indonesia
http://dewdamayanti.wordpress.com



From: Olivia Dianina <odianina@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Mon, 1 August, 2011 1:27:46 PM
Subject: [beasiswa] [butuh info] Perbedaan beasiswa unggulan Dikti dan Kemendiknas

 

Dear rekan-rekan pejuang beasiswa,

Saat ini saya sedang mencoba mendafar beasiswa unggulan dan sedang mencari-cari informasi mengenai prosedurnya. Namun saya bingung karena sewaktu saya mencari informasi saya mendapat perbedaan dari beasiswa unggulan Dikti dan beasiswa unggulan Kemendinas. Keduanya memiliki alamat situs yang berbeda, deadline pendaftaran yang berbeda serta persyarata yang sedikit berbeda. Apakah rekan-rekan ada yang bisa menjelaskannya?
Ditunggu tanggapannya.



Salam,



Olivia D. Purba, S.Sos
National Council on Climate Change


Ph.             : +62 897 372 9375 
Web            : http://www.oliviadianina.com

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [butuh info] Perbedaan beasiswa unggulan Dikti dan Kemendiknas   Dear all, Kok sepertinya terbalik ya informasi dr Bu Dewi Damayanti? Sejauh yg...
< >