+ -

Pages

Thursday, August 4, 2011

Re: [beasiswa] [butuh info] Perbedaan beasiswa unggulan Dikti dan Kemendiknas

 

Dear Olivia,

Menanggapi pertanyaan anda terkait dengan BU dr DIKTI dan Kemdiknas ada hal yg hrs diluruskan dr jawaban Sdri. Dewi Damayanti.krn jawaban yg diberikan Sdr Dewi terbalik. BU Dikti diperuntukkan bagi Calon Dosen dan tenaga administratif yg mrupakan pegawai tetap di kampus atau universitas,shg utk calondosen hrs dibutuhkan surat kontrak ssi dgn format yg diajukan DIKTI.utk BU ini wawancara sdh selesai dan terakhir dilakukan pd tgl 1 Agstn dan kbrnya rencana akan diumumkan awal agustus.sdgkan BU Kemdiknas diperuntukkan bagi siapa saja termasuk mhsw D3 yg ingin melanjutkan ke S1 atau D4 tp dgn batasan umur yg hrs dipenuhi.perlu menjadi catatan bhw BU Kemdiknas sifatnya adl bantuan belajar,kalau tdk salah jk diterima di Uni di Luar Negeri nominal bantuan bs mencapai 100jt rupiah. Utk BU Kemdiknas batas pendftran smp 31 des thn ini tp smkin cepat diproses, mk akan smkn cepat Anda mendpt beasiswa itu.

Good Luck!

Cesa Septiana Pratiwi
Master of Midwifery Flinders University
Adelaide,Australia.

Sent via BlackBerry® from Vodafone


From: dewi damayanti <dew9583@yahoo.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Thu, 4 Aug 2011 12:02:22 +0800 (SGT)
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: Re: [beasiswa] [butuh info] Perbedaan beasiswa unggulan Dikti dan Kemendiknas

 

Dear Olivia,

Sejauh yang saya tahu, Beasiswa Unggulan DIKTI adalah beasiswa yang diluncurkan oleh Biro Perencanaan dan Kerja sama Luar Negeri (BPKLN) yang sasarannya adalah NON-DOSEN. Beasiswa ini khususnya ditujukan pada calon mahasiswa yang berprestasi, namun bukan DOSEN atau CALON DOSEN. Sementara kalau beasiswa Unggulan Kemendiknas, khusus ditujukan bagi DOSEN (yang sudah menjadi staf pengajar di sebuah institusi pendidikan atau universitas) atau CALON DOSEN (yang setelah studi akan diangkat sebagai dosen/staf pengajar di institusi pengirim. Hal ini dibuktikan dengan surat pernyataan dari pimpinan institusi pengirim bahwa setelah studi, penerima beasiswa ini akan diangkat sebagai staf pengajar/dosen di institusi tsb.)

Nha, mengenai prosedur dan ketentuan beasiswanya bisa dilihat di masing-masing situs. Dengan adanya program-program beasiswa ini, kesempatan untuk studi lanjut terbuka lebih luas lagi, tidak hanya untuk staf pengajar namun juga bagi masyarakat umum yang berprestasi.

Mohon koreksi dari rekan-rekan yang lain apabila ada kesalahan. Terima kasih dan sukses selalu!

Salam,
 
Kusmadewi Eka Damayanti
Dept. of Nutrition, Sebelas Maret University
Surakarta, Indonesia
http://dewdamayanti.wordpress.com



From: Olivia Dianina <odianina@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Mon, 1 August, 2011 1:27:46 PM
Subject: [beasiswa] [butuh info] Perbedaan beasiswa unggulan Dikti dan Kemendiknas

 

Dear rekan-rekan pejuang beasiswa,

Saat ini saya sedang mencoba mendafar beasiswa unggulan dan sedang mencari-cari informasi mengenai prosedurnya. Namun saya bingung karena sewaktu saya mencari informasi saya mendapat perbedaan dari beasiswa unggulan Dikti dan beasiswa unggulan Kemendinas. Keduanya memiliki alamat situs yang berbeda, deadline pendaftaran yang berbeda serta persyarata yang sedikit berbeda. Apakah rekan-rekan ada yang bisa menjelaskannya?
Ditunggu tanggapannya.



Salam,



Olivia D. Purba, S.Sos
National Council on Climate Change


Ph.             : +62 897 372 9375 
Web            : http://www.oliviadianina.com

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [butuh info] Perbedaan beasiswa unggulan Dikti dan Kemendiknas   Dear Olivia, Menanggapi pertanyaan anda terkait dengan BU dr DIKTI dan Kemdikn...
< >