+ -

Pages

Sunday, July 31, 2011

Re: [beasiswa] [butuh info] Paspor Biru

 

Sharing pengalaman,

Sebagai sesama PNS Kabupaten (otda) saya beberapa kali mengikuti beasiswa untuk kegiatan short course maupun study menggunakan paspor dinas (Paspor Biru), cukup dengan pengantar dari pejabat eselon II setingkat Sekretaris Daerah Kabupaten (bahkan pernah juga cukup dari Kepala Dinas/kepala BKD) sebagai pengantar untuk pengurusan ke bagian Administrasi Kerjasama Teknik Luar Negeri (AKLN) Kemendagri, selanjutnya Kemendagri mengeluarkan pengantar pengurusan exit permit dari Sekretariat Negara (setneg) untuk mengurus Paspor Dinas ke Kementrian Luar Negeri.

Sayang sekali belum sebulan lalu mengurus ijin untuk short course, Surat Ijin Penugasan WAJIB dari Gubernur/Sekda Provinsi dan saya terpaksa membatalkan keberangkatan (meskipun sudah mendapat invitation letter dari negara sponsor) dan AKLN tidak lagi menerima/memroses permohonan exit permit ke Setneg apabila Surat Penugasan dari Gubernur tidak ada.

Saran saya, selama cuti dari BKD dan ijin belajar dari Bupati/Walikota bisa ditempuh itu sudah aman, pergunakan saja paspor hijau pengalaman teman yang nekad dengan cara itu toh bisa selamat dan bertahan dengan status PNS nya..Demikian tidak bermaksud membuat patah semangat, sukses study nya..

Salam,
Ron Soesman


From: adhy <adidindonk@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Sunday, July 31, 2011 10:56 PM
Subject: [beasiswa] [butuh info] Paspor Biru

 
dear all

saya PNS di bawah naungan Pemerintah daerah, yang bekerja sebagai guru di Kabupaten Mimika, saya kebetulan penerima beasiswa ADS 2010. saya mau tanya kepada rekan2 yang pernah mengurus paspor biru. salah satu persyaratan dokumen pengurusan paspor biru adalah surat penugasan dari Setneg. kalo kasusnya seperti saya yang merupakan PNS daerah apakah surat penugasan harus dari Setneg atau Setkab???trus surat permohonan dari instansi, dari BKD atau dari Dinas pendidikan di daerah saya??

Mohon pencerahannya...

kind regards

Yadi



__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [butuh info] Paspor Biru   Sharing pengalaman, Sebagai sesama PNS Kabupaten (otda) saya beberapa kali mengikuti beasiswa untuk kegi...
< >