+ -

Pages

Thursday, January 20, 2011

Re: [beasiswa] [INFO] Legalisir hasil IELTS di IDP tidak semudah sebelumnya

 

halo.. salam kenal ya? sy sudah lama jadi member di milis ini..

mau bagikan informasi tentang legalisir sertifikat IELTS karena baru kemarin sore sy ke IALF di Ged. Sentra Mulia, kuningan, Jakarta..

utk mendapatkan sertifikat benar 13 hari kerja setelah tes, dan apabila kita ingin memperbanyak dikenakan biaya Rp 25ribu/lembar utk biaya ganti ngeprint, dan itu kita dapatkan setelah 3 hari kerja.. kmd pihak IALF sendiri yang akan mengirimkan sertifikat IELTS tsb ke univ yang kita tuju.. bisa melalui email atau Pos (dikenakan biaya ongkos kirim)..
 
Sertifikat IELTS tersebut tidak hanya dapat digunakan/dikirimkan ke Univ2 yang di Aussie, akan tetapi IALF bersedia mengirimkan ke Univ2 di luar Aussie, UK, atau Canada yang mensyaratkan nilai IELTS.. biayanya tes sendiri USD 195..

Utk Tes TOEFL international (IBT), bertempat di Ged. Menara Imperium lt. 28, IIEF.. mreka mengharuskan kita lebih dahulu mendaftar ke www.ets.org secara online.. pihak IIEF (pihak penyelenggara TOEFL International test di Jakarta) sebenarnya bersedia memberikan voucher kepada kita apabila kita ingin langsung mendaftar ke IIEF, tapi sekarang ini voucher sedang habis.. biaya tes USD$165 tiap 2 minggu. sertifikat bisa diperoleh 4 - 6 minggu langsung didatangkan dari ETS USA, tetapi nilai tes bisa langsung kita lihat di website ETS sendiri sesudah 2 minggu tes. apabila kita ingin memperbanyak sertfkat TOEFL, dikenakan biaya USD$17 per lembar dan itu juga langsung mengajukan ke website ETS (pembayaran dengan kartu kredit). sertifikat akan kita dapatkan setelah 2minggu. Jadi apabila teman2 ingin mendapatkan sertifikat TOEFL IBT lebih dari 1, maka disarankan untuk benar2 mengatur waktu.

Sifat tes TOEFL IBT sendiri, khusus untuk speaking adalah C2C (cam to cam), jadi teman2 akan diwawancara langsung oleh pihak ETS USA via webcam, berbeda dgn IELTS yang 'face to face'..

Baik sertifikat TOEFL maupun IELTS sama2 berlaku maks. 2 tahun..

Untuk tes GRE international, bagi teman2 yang mengambil jurusan Engineering/Science/Eksak di universitas2 Amerika, IIEF adalah penyelenggara resminya juga.. biaya USD $190 dengan pembayaran via bank..

Jadwal Tes GRE International sendiri hari Senin s/d Kamis, 2x sehari, jam 9 pagi dan 1 siang.. Sertifikat GRE berlaku s/d 5 tahun..

Utk Tes GMAT International diselenggarakn oleh Pihak UI Salemba..
Demikian info dari saya dan semoga berguna..

Regards,

Rina S



From: Chalida Hayulani <chalida_hayulani@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thu, January 20, 2011 2:33:40 PM
Subject: Re: [beasiswa] [INFO] Legalisir hasil IELTS di IDP tidak semudah sebelumnya

 

Hallo Mas Zakka Fauzan,

Hmm.. Saya tidak mengatakan itu pendapat saya mas.. Saya hanya mengutip kembali apa yg pernah saya dengar dari orang-orang yg mengajar di institusi tersebut, dan beberapa universitas di Australia, Inggris, dan Kanada.
Mohon maaf apabila informasinya tidak mewakilkan secara keseluruhan karena hanya menyampaikan berdasarkan pengalaman dan yang pernah di dengar.

Oyaa saya juga mengetahui kalau TOEFL itu bisa paper based atau internet based. Hanya saja saya belum pernah mencoba untuk yg internet based. Terima kasih untuk informasinya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®


From: Zakka Fauzan <zakka86@gmail.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Wed, 19 Jan 2011 22:30:00 +0100
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: Re: [beasiswa] [INFO] Legalisir hasil IELTS di IDP tidak semudah sebelumnya

 

Hmmm, mbak Chalida mungkin belum tahu TOEFL International yang sekarang (iBT = Internet Based Test) bukan lagi Grammar, Reading dan Listening, akan tetapi Reading, Listening, Speaking, dan Writing. Jadi sekarang TOEFL tidak hanya mewakili passive english (reading dan listening) saja, akan tetapi juga active english (speaking dan writing). Well sebenarnya ini juga sudah cukup lama, karena saya sudah mengambil TOEFL iBT Januari 2009.

--
Zakka Fauzan

2011/1/19 Chalida Hayulani <chalida_hayulani@yahoo.com>
<cut>

Dari seorang guru yg mengajar di IDP saat kelas short course sebelum tes IELTS, saya diberi tahu bahwa saat mengambil TOEFL maka kemampuan bahasa inggris yg akan terwakili hanya dari segi Grammar. Walaupun pada TOEFL sendiri, ada sesi listening dan reading. Tapi bagi kalangan akademis, hal tersebut dianggap tidak cukup mewakili kemampuan bahasa inggris saat harus mengambil jenjang pendidikan yg lebih tinggi di negara-negara yg berbasis bahasa inggris.

<cut>



__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [INFO] Legalisir hasil IELTS di IDP tidak semudah sebelumnya   halo.. salam kenal ya? sy sudah lama jadi member di milis ini.. mau bagikan informasi tentang legalisir ...
< >