+ -

Pages

Tuesday, December 7, 2010

Re: [beasiswa] [Butuh Info] GMAT

 

Sedikit menambahkan, selain di Gramedia Grand Indonesia, toko buku lain yang koleksi GMATnya cukup lengkap: KinoKuniya Plaza Senayan.
Untuk salah satu buku yang ada di dua tempat, GMAT Kaplan 2011, harga di GI lebih murah (lumayan, beda 50rb-an :D ).
Tapi, koleksi di KinoKuniya lebih lengkap: Kaplan, Official Guide, Manhattan (buku ini hanya di KinoKuniya saya temui), Mc-GrawHill, Barrons.
 
Saran saya, pergi ke dua tempat tsb cukup representative untuk mencari buku GMAT.
 
Selamat belajar!

2010/12/6 Lucky Luqman <lucky_luqman@yahoo.com>
 


Ada 2 jenis buku GMAT:
1) buku yang official dari GMAC (Graduate Management Admission Council, yang bikin tes), namanya Official Guide, sekarang edisi 12, dan 2 buku (Verbal Review & Quantitative REview). Bukunya ada di Gramedia, yg pernah saya liat ada di Gramedia Grand Indo, Paza semanggi, dan Matraman. Harga 400-500 ribuan. Isinya soal2 official dari GMAT terdahulu, dan jawabannya, beserta sedikit review singkat materi.

2) Buku "bantuan" untuk GMAT: ada beragam, dari Princeton Review (ada di Gramedia & aksara, 500ribuan), Kaplan (ada beberapa jenis, mulai 250ribu), Barrons, Manhattan GMAT. Isinya tips, review materi, contoh soal, shortcut2, etc.

Coba masuk juga mba.com, dan donlod contoh tes-nya. Ini gratis. Ada 2 contoh tes, yg mirip2 ama tes GMAT asli, dan contoh-contoh pertanyaan per topik.

Materi GMAT itu banyak sekali di internet, bahkan buku2 di atas juga ada versi pdf-nya di internet kalo rajin googling =D...Di forum2 khusus GMAT & MBA admission juga di share banyak tips (coba: www.gmatclub.com atau www.beatthegmat.com, atau.www.manhattangmat.com, cek forumnya).

Mengenai tips.. menurut saya sih, GMAT itu menantang, hehehe...Susah-susah gampang. Dari semua tes yg pernah saya ikut, mulai dari UMPTN ampe TOEFL, paling challenging ya GMAT. Soalnya, ini Computer Adaptive Test, jadi tiap peserta ga ada yg dpt soal tes yg sama, menyesuaikan kemampuan anda. Jadi, kalo satu soal anda benar, soal selanjutnya dikasih yg lebih susah. Kalu salah lagi, balik ke yg lebih gmpang, sampai dia tau kira2 berapa kemampuan anda, lalu berapa skor anda. Dan, verbal-nya gak bisa dibandingin ama TOEFL...Jauuuuuuhhh lebih susah. tapi insya Allah kalau banyak latihan sih bisa.

Met GMAT...semoga sukses

Regards,

Lucky


--- On Sun, 12/5/10, Sigit Wibowo <sswibowo@gmail.com> wrote:

From: Sigit Wibowo <sswibowo@gmail.com>
Subject: Re: [beasiswa] [Butuh Info] GMAT
To: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Sunday, December 5, 2010, 1:26 PM


 

Ada tutorial matematika gratis Salman Khan (Khan Academy).
Untuk GMAT quantitative section, mungkin materi ini bisa membantu.
 

--Sigit S. Wibowo



2010/12/5 <pardede_robinson@yahoo.com>
 

Hi Sulfa,

Kalo pengalamanku, GMAC paling pas utk latihan. Soal2nya diambil dari soal2 terdahulu, jadi tipe2nya paling mirip dengan yg akan diujikan. Yg lain yg bagus juga ada kaplan, princeton dsb. Buku GMAC bisa dibeli online di mba.com atau bisa juga di gramedia, tapi gak semua gramedia. Setauku yg jual gramedia plangi sama grand indonesia.

Demikian, mudah2an bisa membantu.

Regards,
Irman

Sent from my BlackBerry® wireless device


From: Sulfa Tae Chang <tc_sulfa@yahoo.com>
Date: Wed, 17 Nov 2010 21:19:51 -0800 (PST)
Subject: [beasiswa] [Butuh Info] GMAT

 

Dear All,

Adakah yang bisa membantu tentang informasi buku GMAT yang sebaiknya kita punya untuk persiapan mengikuti ujian GMAT dan di toko buku apakah kita bisa membelinya ?
Saya berdomisili di Bekasi.
Adakah teman-teman yang pernah mengikuti ujian GMAT, mohon tips-tipsnya.

Mohon bantuan teman-teman sekalian.

Terima kasih,

Sulfa




__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [Butuh Info] GMAT   Sedikit menambahkan, selain di Gramedia Grand Indonesia, toko buku lain yang koleksi GMATnya cukup lengk...
< >