+ -

Pages

Friday, October 29, 2010

Re: Bls: [beasiswa] [OOT] Sharing ttg Dosen yang berstatus double Lecturer di LN dan di Indonesia

 

maaf mas eddie, saya termasuk yang tersinggung walo bukan PNS.

soal tetap adanya gaji bagi yang melanjutkan sekolah menurut saya gak perlu dipersoalkan karena, sederhananya, selama itu bagian kontrak. Untuk PNS, seperti yang mas eddie jadikan acuan, saat mereka berangkat mereka mengantongi yang namanya surat tugas belajar. jadi mereka itu dalam tugas juga, jadi gaji yang mereka terima bukan gaji buta.

coba mas eddie berandai2 jadi pemerintah lantas membuat aturan seperti yg mas eddie tulis. liat efeknya ke minat PNS untuk mendaftar beasiswa LN. saya yakin yang minat banyaknya dari yang bujangan dan masih muda; yang punya pemikiran, walo tidak semua, habis lulus sekolah siap meninggalkan status PNS. hasil akhirnya, tinggalah yang jadi pns itu org tua berkeluarga yang tidak sekolah lagi. tujuga pemberian beasiswa ke pns jelas bukan seperti ini toh?

saya ingat kata bu sri mulyani: bangsa kita itu masih belum berbasis meritokrasi, di mana hasil kerja orang dihargai.
Bisa kita bilang kalo kita hargai dosen pns itu dengan pegnhasilan yang gak jauh beda dengan penghasilan pekerjaan orang2 yang cuma lulusan SD, SMP ya jangan merasa aneh kalo yang datang menjadi dosen pns orang2 yg kulitasnya tidak jauh dari yg cuma lulusan SD SMP.

sigit

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "eddie_undip" <eddie_undip@...> wrote:
>
> Dear Bung Ojo dan teman2 milist,
>
> Saya juga ingin mengutarakan opini. Mohon maaf kalau ada yang tersinggung. Saya sedih dengan teman2 berprofesi sebagai dosen uni negeri dan para PNS, khususnya mereka yang dapat beasiswa ke LN untuk melanjutkan studi. Kenapa? Karena mereka juga mendapatkan gaji setiap bulan, walaupun cuma gaji pokok... Ya kalo boleh bilang mereka juga makan gaji buta... Udah dapat stipend dari scholarshipnya tiap bulan, masih juga dapat gaji pokok tiap bulan. Jadi double gaji juga kan... For example: bagi teman yang mendapatkan ADS scholarship dari Australian Government (termasuk saya) mendapat stipend tiap 2 minggu yang mungkin bisa 4 sampe 5 kali lipat gaji bulanan mereka, tapi ternyata mereka juga dapat gaji pokok yang mungkin jumlahnya sangat kecil... Tapi tetap saja dapat gaji kan...
>
> Salam,
> Eddy
> Status bekerja di private sector... :-).
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, M Taufiq Nuruzzaman <mtaufiqnzz@>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: Bls: [beasiswa] [OOT] Sharing ttg Dosen yang berstatus double Lecturer di LN dan di Indonesia   maaf mas eddie, saya termasuk yang tersinggung walo bukan PNS. soal tetap adanya gaji bagi yang melanj...
< >