+ -

Pages

Tuesday, June 10, 2014

Re: [beasiswa] [butuh info] mohon informasi terupdate dari beasiswa LPDP

 

Dear Mas Andi,

Salam kenal sebelumnya. Saya juga pelamar beasiswa LPDP dan tadi Alhamdulillah baru selesai menjalani seleksi wawancara dan LGD.

Saya kira setiap tahap memiliki bobotnya masing-masing. Mengenai seleksi administrasi, untuk penarikan 19 Mei 2014 saja (Beasiswa Magister Doktor) ada 1000-an orang yang lolos. Beberapa teman saya yang memiliki conditional LoA (termasuk dari UK) atau bahkan belum punya LoA juga banyak yang lolos. Untuk yang masih belum lolos mungkin ada yang masih kurang pada nilai tes, isi rekomendasi, atau mungkin esai yang dikirimkan.

Kalau saya boleh berpendapat, saya kira seleksi wawancara dan LGD lebih krusial karena reviewer akan berusaha menilai kita lebih dalam daripada sekedar apa yang tertulis di berkas. Motivasi dan kedewasaan kita akan tampak saat wawancara, termasuk bagaimana menghadapi tekanan. Untuk pertanyaannya sendiri akan bervariasi antar pelamar, tergantung reviewer tertarik pada bagian yang mana dari aplikasi kita. Walaupun sudah punya LoA, jika performa kita kurang meyakinkan, tidak tertutup kemungkinan untuk tidak lolos.

Mungkin rekan-rekan lain bisa menambahkan. Semoga sukses bagi kita semua dalam meraih beasiswa.

Salam

Ihsan Tria Pramanda
 

On Tuesday, 10 June 2014 8:49 AM, "Alamsyah Andi alansmith_geophy@yahoo.co.id [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com> wrote:


 
Dear kawans,

mohon informasi terupdate dari beasiswa LPDP tentang kriteria penilain yang lebih di utamakan, mengingat banyak pendaftar LPDP yang sudah punya LoA malah tidak lulus dalam proses administrasi berkas?

Di lain hal, saat ini saya mempunyai conditional LoA dari university of Manchester jurusan petroleum geoscience dengan syarat rekomendasi dan IELTS. Apakah setelah mengumpulkan kedua berkas LoA nya otomatis menjadi unconditional atau masih ada prosedur lain yang masi harus di penuhi (interview misalnya).

mohon sharing kontak temans yang lagi studi di University of Manchester (salam kenal)

Sincerely,

Andi


__._,_.___

Posted by: Ihsan Tria Pramanda <ihsan_ibo2004@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [butuh info] mohon informasi terupdate dari beasiswa LPDP   Dear Mas Andi, Salam kenal sebelumnya. Saya juga pelamar beasiswa LPDP dan tadi Alhamdulillah ...
< >