+ -

Pages

Monday, April 14, 2014

Re: [beasiswa] [butuh info] GMAT/GRE

 

Dear Mas Adi,

Saya kebetulan baru ngambil GRE bulan kemarin di IIEF. Prosedur pembayaran dan tes menurut saya sangat mudah (tapi tesnya tetap susah ^_^). 
Untuk pendaftaran dan pembayaran seluruhnya dilakukan secara online di website ETS. IIEF hanya fasilitator tes, jadi tidak melayani kedua hal tersebut.
Mas Adi tinggal bikin akun GRE di website ETS, kemudian login dan pilih register to general test. Tinggal ikuti instruksi yang ada untuk mengisi biodata dan memilih waktu dan lokasi tes (di Indonesia ya cuma di IIEF).
Saya melakukan pembayaran ($185) dengan kartu kredit, sama sekali tidak ada masalah. Receipt pembayaran akan masuk ke email kita. Mas Adi boleh print receiptnya untuk pegangan.

Trus pas hari H tes tinggal datang ke IIEF sesuai jadwal tes yang sudah dipilih sebelumnya (pagi 08.00 atau siang 13.30). Datang 30 menit sebelumnya aja gapapa.
Jangan lupa bawa KTP asli. Nanti petugas IIEF akan mendaftar kita dan mengarahkan ke ruangan tes. Petugas di ruangan tes akan melayani kita selama tes.
Sebelum masuk ruang tes, kita akan diperiksa seperti di Bandara. Semua barang dititipkan di loker. Hanya boleh membawa pensil dan kertas buram yang disediakan ke dalam ruangan.
Waktu tes sekitar 4-5 jam (6 section tes + 1 random section utk sampling ETS), sangat melelahkan, dengan break hanya 10 menit setelah section 4. Jadi siapkan fisik dan stamina sebelum tes.
Selama tes, masing-masing peserta akan diawasi oleh CCTV dari meja petugas. Jika ingin minta kertas tambahan tinggal angkat tangan, petugas akan datang.

Kira-kira seperti itu Mas Adi. Silakan dicoba. Jika butuh informasi lagi boleh PM saya. 
Mudah2an lancar dan sukses saat tes nanti.

Salam,

Ihsan Tria Pramanda

On Sunday, 13 April 2014 6:51 PM, "hbudyanto@gmail.com" <hbudyanto@gmail.com> wrote:
 
Dear Mbak Rini,

Sekedar menambahkan, untuk keperluan score test seperti IELTS atau GRE, biasanya ditampilkan di bagian entry requirement dan supporting documents. Beberapa kampus memang ada yang mewajibkan (mayoritas di US, top uni di UK (Oxford dan Cambridge), dan juga di Belanda (Uni Amsterdam contohnya).

Sepertinya sekarang semua  jurusan bisnis juga membolehkan aplikasinya mengambil GRE sebagai pengganti nilai GMAT. Berikut listnya : http://www.ets.org/gre/revised_general/about/mba/programs/. Kira-kira sejauh itu yang saya ketahui.

Saya juga pertanyaan, adakah dari milister yang sudah mengambil GRE di gedung IIEF? Saya berulangkali mengalami kesulitan untuk menghubungi call center IIEF, tidak pernah ada yang mengangkat telepon dan menjawab email,. Mungkin ada yang bisa memberikan saya detail prosedur pembayaran GRE dan prosedur test nya nanti?

Hormat saya,

Adi


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (5)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [butuh info] GMAT/GRE   Dear Mas Adi, Saya kebetulan baru ngambil GRE bulan kemarin di IIEF. Prosedur pembayaran dan t...
< >