+ -

Pages

Monday, March 17, 2014

Re: RE: RE: Bls: [beasiswa] [Butuh Info] Korean Government Scholarship

 

Dear all, 
Jika sudah tutup utk tahun ini apakah bisa mengajukan untuk periode tahun depan punya....?
Please advice...

Thanks and best regards,
Rika




Terkirim dari tablet Samsung



-------- Original message --------
From: "welljustguess ." <ulyawitsqa@gmail.com>
Date: 17/03/2014 06:07 (GMT+07:00)
To: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: Re: RE: RE: Bls: [beasiswa] [Butuh Info] Korean Government Scholarship


 

Selamat pagi,
1. Via kedubes sudah tutup pada tanggal 7 maret kemarin. Penutupan via universitas tergantung universitasnya, jadi mesti cek langsung ke website universitas yang dituju, kemudian cari tahu kapan penutupan pendaftaran untuk KGSP 2014. Seoul National University sudah tutup pada tanggal 6 maret, dan Korea University tutup pada tanggal 14 maret
2. Universitas asal harus masuk dalam daftar universitas yang digunakan sebagai acuan oleh KGSP. Saya lupa daftar apa yang digunakan sebagai acuan, jadi bisa dicek di website KGSP. Website-nya bisa di googling, kalau tidak salah kata kuncinya : studyinkorea

Pada 2014 3 16 18:45, "Sri Rejeki" <srejeki66@yahoo.com> menulis:
 

Dear member,
mau beberapa hal tanya ttg KGSP
1. ada 2 proses pendaftaran yakni via kedubes dan via univ yg di korea. apakah semuanya tutup pada tgl 31 maret ?
2. 2 proses pendaftaran itu, apakah terbuka untuk umum? tidak harus dari univ negeri yang menjalin kerjasama dengan univ di korea. mohon masukan untuk aspek ini.

mohon masukkannya, mesti waktu tinggal beberapa hari, 

terima kasih
 
Sri Rejeki
Indonesia

THINK GREEN…
Please consider the environment before printing this email
.


On Friday, March 14, 2014 6:23 PM, Fransiska Angesti <riz_lc@yahoo.com> wrote:
 
Dear Fanny,
Untuk KGSP kamu bermaksud daftar by embassy atau univ langsung? Kalau lewat embassy seperti sudah tutup ya karena awal Maret kemarin deadlinenya. Kalau lewat univ ada beberapa yang masih agak lama deadlinenya seperti Yonsei di tanggal 24 Maret, atau Hanyang di 28 Maret. Sebaiknya di kirim di minggu ini untuk jaga-jaga. Saya kemarin pakai EMS (kantor pos punya) instead of DHL, karena lebih murah :) walaupun sampainya lebih lama 2-3 hari. Kalau DHL memang cepat (3 hr). Sebagai perbandingan kemarin saya kirim dari Semarang menggunakan EMS 220.000 kalau dengan DHL saya tanya 420.000 (rate dolar saat itu).

Good luck!



On Wednesday, March 12, 2014 7:58 AM, Fanny Wijaya <west_fun_moff@yahoo.com> wrote:
 
Selamat Siang,

saya juga ingin menambahkan pertanyaan seputar KGSP.
Jika saya mengirimnya sekarang, apakah masih sempat diterima oleh pihak KGSP mengingat deadlinenya sebentar lagi (keburu)?
berapa lama post mail dari jakarta ke sana?

terima kasih,
Fanny



On Tuesday, March 11, 2014 11:58 AM, YANTI MARLIANA <danielleym13@yahoo.com> wrote:
 
Selamat pagi,
Mungkin saya bisa sharing sedikit, saya memang belum pernah apply beasiswa KGSP tapi saya pernah apply untuk beasiswa lainnya di Korea dan lolos. Waktu itu persyaratan juga kurang lebih sama, untuk recommendation letter harus disegel, surat rekomendasi yang saat itu diberikan oleh atasan saya dimasukkan dalam amplop biasa dan dilem kemudian bagian sambungan amplop ditandatangan lagi oleh atasan saya.
Salam,
Yanti


From: Nada <nada0880@yahoo.co.id>;
To: <beasiswa@yahoogroups.com>;
Subject: RE: RE: Bls: [beasiswa] [Butuh Info] Korean Government Scholarship
Sent: Mon, Mar 10, 2014 3:01:27 PM

 
Sdr. Teguh Budianto,

Menurut pendapat saya amplop bersegel bisa diartikan:
1. Amplop berkop institusi pengirim dalam kondisi tertutup dan dilem.
2. Selain tertutup dan dilem juga diberi segel (lak) yang ditetesi dengan lilin khusus segel (biasanya berwarna merah, seperti amplop coklat yang berisi lembar soal sewaktu ujian sekolah dahulu)  kemudian diberi cap institusi penerbit di lilin segel tadi.
3. Amplop dalam keadaan tertutup dan dilem kemudian diberi stiker segel institusi ybs dengan menggunakan stiker berserat seperti yang diterapkan pada ujian nasional saat ini.

Mudah-mudahan seperti itu yang dimaksud pihak KGSP. Mungkin ada rekan-rekan lain yang bida membantu?
Terima kasih

Best Regards,
Nada

From: Teguh Budianto
Sent: 10/03/2014 22:06
To: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: Re: RE: Bls: [beasiswa] [Butuh Info] Korean Government Scholarship

 
Dear rekan-rekan milis,
Pertanyaan saya berkaitan dengan KGSP, saya sudah memohon surat rekomendasi dari pembimbing saya ditujukan utk beasiswa ini. Tapi di kgsp guideline mensyaratkan utk surat tersebut dimasukkan ke dalam amplop bertanda tangan dan disegel. Apakah ada yang bisa memberi saya masukan, segel seperti apa yang dimaksud? Karena tanpa ini, aplikasi saya tidak akan diproses oleh panitia seleksinya. Terima kasih sebelumnya.
Salam,
Teguh Budianto


From: bay_2802@yahoo.com <bay_2802@yahoo.com>;
To: <beasiswa@yahoogroups.com>;
Subject: RE: Bls: [beasiswa] [Butuh Info] Korean Government Scholarship
Sent: Mon, Mar 3, 2014 1:29:19 PM

 
Dear temans,
untuk mengirimkan aplikasi sebaiknya gunakan DHL, dijamin 3 hari (termasuk hari minggu) sampai di tujuan. memang agak mahal sih tapi hitung2 investasi.
saya tahun lalu juga pas mengirimkan aplikasinya deadline 5 minggu lagi, dan puji Tuhan saya diterima di program KGSP 2013 Graduate untuk ambil S3.
selamat berjuang!

regards,

 






__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (22)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: RE: RE: Bls: [beasiswa] [Butuh Info] Korean Government Scholarship   Dear all,  Jika sudah tutup utk tahun ini apakah bisa mengajukan untuk periode tahun depan punya....? Pl...
< >