+ -

Pages

Monday, March 10, 2014

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] LPDP - Surat Izin Atasan

 

Dear Sun,

Saya awardee LPDP batch 6. 
Format Surat Tugas Belajar (STB) ada di booklet manual unk pendaftaran dlm bentuk PDF, kalau tdk salah ada link booklet manualnya di tab pendaftaran. Booklet manualnya hanya memberikan contoh format bukan template form, jd anda bisa membuat sendiri sesuai contoh dengan Word.

Format STB sebenarnya lebih cocok untuk pendaftar yg PNS, BUMN, instansi pemerintah lainnya, atau swasta yg mengenal sistem cuti belajar karena dalam STB ada pernyataan masa studi kapan sampai kapan, kembali bekerja kapan.
Ketika mendaftar saya bekerja di sektor swasta dan tidak mengenal sistem cuti jangka panjang unk belajar (saya pun tidak berniat negosiasi dgn perusahaan krn kalau pun selesai studi saya akan mencoba di tempat lain ehehe). Jd saya tanya ke pihak LPDP bagaimana kalau pegawai swasta yg tdk mengenal cuti belajar, kalau saya lolos maka otomatis saya mengajukan resignation letter, apakah masih perlu STB atau tidak. Jawaban mereka tidak perlu STB. 
Pada bagian upload dokumen STB juga bukan item yg wajib di upload, tetapi jika lolos ke tahap wawancara akan ada verifikasi keaslian dokumen dan STB akan ditanyakan, maka Anda dpt menjawab Anda bekerja di sektor swasta atau telah mengundurkan diri. 
Namun, jika tempat bekerja Anda di instansi pemerintah maka lebih baik tetap mengikuti alur birokrasi yg ada karena LPDP cukup strict dgn masalah ini. Jika ada applicant yg bermasalah, seperti tidak ada izin dr instansinya, maka urusannya bisa panjang antara LPDP-applicant-instansi pemerintah terkait. Itu info yang saya dapatkan selama proses seleksi dan beberapa teman satu batch yg berasal dari instansi pemerintah.

Semoga membantu.

Salam, 
Dipta


On Tuesday, 11 March 2014, 7:33, Wulansari Desi <wulansari_desi_05@yahoo.com> wrote:


Semangat pagi,

Saya saat ini masih dalam proses mengajukan beasiswa LPDP dan masih bekerja di salah satu BUMN. Ketika mengajukan aplikasi LPDP di  Surat Tugas Belajar saya ganti dengan kalimat bersedia memberikan izin cuti di luar tanggungan.Di perusahaan saya apabila bersekolah dengan biaya sendiri atau dengan beasiswa selain dari perusahaan maka  dapat diberikan izin cuti di luar tanggungan. Hal tersebut sebelumnya sudah saya konfirmasikan ke pihak LPDP dan diperkenankan. Apabila belum yakin mungkin bisa bertanya langsung ke pihak LPDP. Semoga jawaban ini dapat membantu. 

Salam,

Desi Wulansari


On Monday, March 10, 2014 9:04 PM, Sun Aditya <sunadityaa@gmail.com> wrote:
 
Dear Para Pejuang Beasiswa,

Salam kenal. 

Sesuai subject, salah satu syarat bagi pelamar beasiswa LPDP adalah melampirkan Surat Izin Atasan bagi yang sedang bekerja. Menurut format dari LPDP, sebagian surat tersebut menyebutkan bahwa:

"Untuk mengikuti seleksi Beasiswa Magister/Doktor pada Program Beasiswa LPDP. Dan apabila lolos, bersedia memberikan Surat Tugas Belajar."

Yang ingin saya tanyakan disini, seperti apakah Surat Tugas Belajar baik isi maupun bentuknya? 

Sejujurnya saya baru ditolak oleh atasan yang tidak mau memberikan Surat Izin Atasan dikarenakan kekhawatiran-kekhawatiran akan isi dari Surat Tugas Belajar. Saya mengerti pula jika tidak bekerja pun tetap bisa punya kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini. Saya hanya berusaha untuk jujur pada atasan jika sedang mengajukan beasiswa.

Kiranya para Awardee yang telah berhasil mendapatkan beasiswa LPDP berkenan untuk membagi/share tentang Surat Tugas Belajar tersebut. Terima kasih.


Salam,


Sun










__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] LPDP - Surat Izin Atasan   Dear Sun, Saya awardee LPDP batch 6.  Format Surat Tugas Belajar (STB) ada di booklet manual u...
< >