+ -

Pages

Wednesday, January 30, 2013

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] Sharing Wawancara Skype Program Master di Finlandia

 

Hi Dita,


Kebetulan saya pernah mengalami interview dan admitted di universitas ini. Menjawab pertanyaannya: 
1. Waktu dan lama interview: 
waktu mulai interview on-time (finish style for any appointment), lama interview maximum 30 menit (my case finished faster than that)

2. Pakaian:
Interview yang saya alami dengan call via voice network, bukan skype, jadi tidak ada face-to-face contact. Jika anda akan menjalani face-to-face interview, saran saya berpaianlah yang representative

3. Interviewer
Yang saya alami, coordinator admission (semacam administrative officer) membuka interview, lalu memperkenalkan siapa saja yang akan menginterview. Lalu 2 orang interviewer tersebut akan masuk (dan memperkenalkan diri lagi), dan mereka akan bergantian mengajukan pertanyaan (dan mendengarkan jawaban anda bersamaan). 

5. Pertanyaan:
Siapkan jawaban yang konsisten dengan motivation letter anda, pertanyaan2 semacam tell me about yourself, why do you want to study master degree, why do you choose this program, this university, what do you know about finland/Jyvaskyla (city/university), do you have any idea about living cost here, etc. Hal yang tricky yang saya alami adalah meng-adjust pendengaran ketika menyimak finglish aksen (finish english), but mostly finish speaks english perfectly with normal speed.


6. Keluarga:
Saya tidak ditanya are you married/have child atau tidak, dan saya pikir ini sangat pribadi dan biasanya bukan hal yang relevan (kemungkinan besar tidak ditanyakan). But in case, saya pikir anda bisa jawab sejujurnya, toh universitas tidak akan membiayai keluarga (jika anda juga diseleksi untuk beasiswa oleh universita tersebut).

Demikian, semoga sukses untuk interview nya. 


On 26 jan 2013, at 14.34, Dita wrote:

 

Hai rekan2, saya dijadwalkan wawancara melalui Skype

Dari Program Master Sports Psychology Univ Jyvaskyla Finlandia.

Apa ada yang pernah wawancara dari program sama atau dari Finlandia?

Mohon sharingnya ya terutama:

1. Lama interview dikatakan 30 menit, dulu tepat waktu atau malah lebih cepat atau bisa mulur ya?

2. Pakaian - perlukah pakaian formal misal blazer karena saya perempuan

3. Katanya ada 2 interviewer, apa mereka tanya bergantian atau bagaimana?

4. Ketika kita menjawab, baiknya menatap mata mereka atau boleh sesekali mengalihkan pandangan? Saya kadang kalau mikir suka melihat ke atas/melirik...kira2 kesan begitu sopan ga ya?

5. Yang ditanya ada yang sulit ga/tricky?

6. Saya punya suami dan anak, bila saya ditanya akan bawa mereka atau engga bila diterima, perlukah saya jawab langsungatau boleh ga saya jawab mungkin akan dibawa bila memenuhi syarat?

Terima kasih banyak ya sharing dan saran tips2nya...

Dita
.



__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] Sharing Wawancara Skype Program Master di Finlandia   Hi Dita, Kebetulan saya pernah mengalami interview dan admitted di universitas ini. Menjawab p...
< >