+ -

Pages

Sunday, August 14, 2011

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Wawancara Beasiswa Unggulan

 

Saya penerima S2 BU tahun 2010, dulu saya apply via universitas jadi tidak langsung ke diktinya, kebetulan sewaktu saya apply tidak ada ujian, hanya syarat administratif memenuhi dan diumumkan lolos selesi, untuk tahun ke dua juga join program ke luar negeri full dibiayai dikti, alhamdulillah juga tidak ada seleksi

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT


From: HaSNaN <hasnan@gmail.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Sun, 14 Aug 2011 06:10:18 +0700
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: Re: [beasiswa] [Butuh Info] Wawancara Beasiswa Unggulan

 

Bapak Sunaryo,

Kebetulan saya juga melamar BU DIKTI untuk S2 dalam negeri, dahulu hampir tiap hari saya konfirmasi by tlp ke DIKTI, tapi sekarang sudah jarang, jawabannya sama " mohon tunggu pengumumannya di website", nah.. dari penangkapan saya, untuk beasiswa yang dalam negeri baik S2 dan S3 sepertinya tidak membutuhkan wawancara, karena di Buku Panduanya hanya BU LN yang ada step wawancara, bila bapak sudah lulus tahap1 (administrasi) berarti tinggal menunggu ketetapan dari DIKTI, saya juga konfirmasi ke Univ Penyelanggara, dan di Univ tsb juga belum ada perjanjian khusus antara DIKTI dan Univ penyl. jadi semua harus ditalangi terlebih dahulu.
Semoga DIKTI cepat mengeluarkan pengumumanya.


2011/8/10 Lia Hafiyani <naif_eslemontea@yahoo.com>
 

Mas Sunaryo,

Klw boleh nanya domisili di kota apa? dan beasiswa unggulan DIKTI yg diajukan yg untuk calon dosen ya? krn saya sendiri jg meng-apply beasiswa tersebut, dan saya sdh mengikuti proses wawancara tgl 26 Juli yg lalu, sekarang masih menunggu keputusan finalnya. Memang tidak diberitahu secara resmi (melalui email atw telepon), tapi hanya diumumkan di website DIKTI. 

Tapi mungkin program beasiswa yg berbeda ya, tapi saya sarankan menelepon langsung ke DIKTI untuk lebih yakin dan jelasnya. Karena setahu saya untuk beasiswa ini kita harus aktif sendiri mencari informasi. Bayangkan saja saya yg domisili di kota Makassar, pengumuman itu keluar tgl 25 Juli siang (di website DIKTI), dan saya hrs wawancara di Jakarta tgl 26 Juli jam 9 pagi - jadilah saya pontang panting mencari tiket (itupun dibayar sendiri).

Kalau ternyata memang wawancara untuk Mas Sunaryo belum diadakan, pertanyaan yg sempat diajukan lebih berpusat mengenai mengapa mengambil program tsb, mengapa memilih univ tersebut, kisaran biaya studi, dan yg paling penting adalah bahwa kita benar2 telah diterima di univ tujuan (dibuktikan dgn surat penerimaan). Masalah thesis (sy mengambil master) sendiri bahkan tidak disinggung sama sekali, tp mungkin kalau untuk disertasi S3 akan ada pembahasan tersendiri.

Semoga membantu. :)

Regards,
Lia Hafiyani

--- On Tue, 8/9/11, Melur Pinilih <melur.pinilih@gmail.com> wrote:

From: Melur Pinilih <melur.pinilih@gmail.com>
Subject: Re: [beasiswa] [Butuh Info] Wawancara Beasiswa Unggulan
To: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Tuesday, August 9, 2011, 9:20 AM


 

Saya coba bantu jawab ya.

Ya, biasanya akan diberitahu minimal lewat telp soal tanggal dan waktu wawancara.
Biasanya ditanya seputar proposal thesis/desertasi di sana, mengapa ingin belajar di universitas yang bersangkutan, berapa biaya yang ingin diajukan untuk dicover oleh pemberi beasiswa dan apa kegunaan bidang studi yg diambil tersebut bagi kemajuan negara dll
Best Regards,

Melur Pinilih
Senior Reporter
Harper's BAZAAR Magazine
Wisma Chita Kirana, Jl. Lombok 73
Menteng Jakarta 10350
W: (021) 391 9455, 315 2672


2011/8/9 Karsam Sunaryo SE <karsamse@yahoo.com>
 

Dear all,

Semoga para anggota millis ini dalam keadaan sehat semua .
Hanya ingin sharing saja, siapa tahu ada yang pernah menerima beasiswa unggulan DIKTI.

Saya sedang menempuh S3 di UNPAD memasuki semester 2, dan saya apply beasiswa unggulan bulan April 2011,
Saya sudah melihat pengumuman beasiswa unggulan, dan nama saya masuk dalam daftar LULUS SELEKSI BERKAS.

Untuk proses berikutnya saya harus menunggu proses wawancara. Yang ingin saya ketahui dan tanyakan kepada anggota millis adalah :

1. hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan saat wawancara, apakah nanti kita dapat email atau telp untuk pemberitahuan jadwal dan wawancara nya ? ( sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari DIKTI)
2. Kira-kira pertanyaan apa sajakah yang akan ditanyakan dalam wawancara ini ?

terima kasih atas infonya, semoga dibalas amal kebaikannya sama Yang Maha Kuasa


K. Sunaryo

--





--
Hasnan
-----------------------------------------
Developer Team of http://oke.or.id
Portal Pendidikan Gratis Indonesia

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [Butuh Info] Wawancara Beasiswa Unggulan   Saya penerima S2 BU tahun 2010, dulu saya apply via universitas jadi tidak lan...
< >