+ -

Pages

Monday, June 6, 2011

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] tes iBT, ITP, IELTS kah yg lebih penting?

 

Dear mbak Dewi,
Untuk tempat les persiapan TOEFL/IELTS saya yakin tman y lain sdh kasih masukan.

Namun, saya tidak menyarankan anda untuk ambil TOEFL ITP, karena fungsinya terbatas untuk beasiswa tertentu saja. Sedangakan perguruan tinggi di luar rata-rata sudah tidak menerima nilai TOEFL ITP.

Saya pernah ambil IBT tahun lalu, dan saya merasa kesulitan di soal reading y kelewat panjang, alhasil saya hanya dapat score 71. Kmudian saya beralih ke IELTS dan bisa dapat nilat rata-rata 6.

Saya kira baik IBT maupuin IELTS keduanya ada faktor subjektif, karena ada bagian speaking dan writing y diniliai oleh examiner. Tp setahu saya, cukup fair dan equal dengan kemampuan kita sebertulnya kok. Jadi ya tinggal timbang2 saja mana y lebih di kuasai.

Demikian mbak, semoga bermanfaat.

Best regards,

Dewi Pramanik

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


From: Dewi Fatmaningrum <dewifatmaningrum@yahoo.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Sun, 5 Jun 2011 19:57:01 +0800 (SGT)
To: beasiswa@yahoogroups.com<beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] tes iBT, ITP, IELTS kah yg lebih penting?

 

Dear rekan2 milis,
mohon info ya kalau ada yg bisa memberi sedikit "pencerahan" untuk saya... =))
untuk tes TOFL iBT, ITPatau IELTS kah yg lebih penting? dan jika ada yang tau, adakah tempat semacam short course untuk me-refresh dan latihan tes sebelum hari "H"? mengingat saya rada kurang pede kalau mau tes langsung... :p
kalau ada yang tau di daerah Semarang ya rekan2....dan sekitar berapa biayanya?  =))

thanks and regards,
dewi fatmaningrum
 

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] tes iBT, ITP, IELTS kah yg lebih penting?   Dear mbak Dewi, Untuk tempat les persiapan TOEFL/IELTS saya yakin tman y lain ...
< >