+ -

Pages

Monday, June 6, 2011

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Beasiswa Unggulan DIKTI & funding S2 di Jerman

 

Wa'alaykumsalam warahmatullah.


Anisa bisa coba google dengan keyword "stiftung stipendium". Stiftung (semacam yayasan di jerman) juga banyak yang menawarkan beasiswa. Beberapa diantaranya yang ada cabang di Indonesia: Frederich Ebert Stiftung, Heinrich Boell Stiftung, dll.

Bisa juga cari Stiftung yang berada di Jerman, lalu daftar via internet. Saya menempuh cara itu dan alhamdulillah dapat sponsor dari salah satu Stiftung di Jerman. Hambatan yang umum saya jumpai adalah sebagian besar stiftung mensyaratkan bahwa pendaftar harus sudah ada di Jerman, dan beberapa mensyaratkan kemampuan bahasa Jerman.

Asal berniat kuat, pasti akan muncul jalan. Tetap semangat!

2011/5/26 Anisa <anisa_nurani@yahoo.com>
 

Assalamu'alaikum

Perkenalkan saya Anisa Nurani. Saya telah diterima program S2 di salah satu Universitas di Jerman. Namun, saat ini saya sedang bingung untuk mencari beasiswa untuk mendanai kuliah di sana. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan ke teman-teman milis. Mohon dibantu:

1. Saya ingin sekali apply beasiswa unggulan dari DIKTI, tp begitu saya baca panduannya, ternyata beasiswa ini dapat diapply olleh calon dosen, dosen, atau tenaga kependidikan. Jujur, saya tertarik untuk menjadi dosen, tetapi untuk menjadi dosen pun, sepengetahuan saya minimal harus S2. Apakah saya dapat apply beasiswa ini meskipun bukan dosen?

2. Selain dari beasiswa, saya juga ingin mencari sponsor. Adakah teman-teman yang pernah mencari sponsor untuk biaya kuliah? Kira-kira ke lembaga atau instansi apa saya dapat mengajukan sponsor?

Sekiranya ada teman-teman yang bisa bantu, tolong dijawab ya..
Terima kasih sebelumnya.

Anisa


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___
5 Forum Beasiswa: Re: [beasiswa] [Butuh Info] Beasiswa Unggulan DIKTI & funding S2 di Jerman   Wa'alaykumsalam warahmatullah. Anisa bisa coba google dengan keyword "stiftung stipendium"...
< >